Terlalu Kurus memiliki Kualitas Sperma Rendah

Kesehatan
Terlalu Kurus memiliki Kualitas Sperma Rendah


Kesehatan - selama ini orang-orang hanya mengetahui jika sebuah pasangan yang menginginkan kehamilan, maka sang calon ibu tersebut selalu diminta untuk menjaga berat badan agar bisa ideal, agar sang bayi yang akan dikandung nantinya akan memiliki kesehatan yang lebih baik dan juga normal.

Akan tetapi, untuk informasi tentang seorang peria yang memiliki berat badan yang tidak ideal atau terlalu kurus bisa membuat peria tersebut tidak subur. selain itu peria yang memiliki berat badan yang terlalu kurus bisa membuat peria tersebut kurang percaya diri.

Berat badan yang ideal memanglah sangat diinginkan oleh setiap peria karena badan yang ideal bisa membuat para peria menjadi lebih percaya diri dan juga bisa membuat peria memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan yang memiliki berat badan yang tidak edeal, mereka yang sulit mendapatkan tubuh ideal tersebut berakhir dengan putus asa dan tidak lagu menjaga berat badan dan pada akhirnya sering mengalami badan yang terlalu kurus ataupun sebaliknya.

Menurut penelitian yang dilakukan, bukan hanya peria atau wanita yang memiliki berat badan yang berlebihan bisa membuat mereka sulit untuk mendapatkan keturunan,begitu juga peria dan wanita yang memiliki berat badan yang terlalu kurus.

Penelitian yang dilakukan di skotlandia menyatakan jika seorang peria yang memiliki berat badan yang normal akn lebih mudah memiliki keturunan dibandingkan dengan seorang peria yang terlalu kurus. dalam penelitian yang dilakukantersebut melibatkan lebih dari  2000 peserta yang menjalani program hamil di suatu klinik Aberedeen Faciliity Centre, Skotlandiia

Dalam penelitian yang dilakukan tersebut menyetakan seorang peria yang memiliki berat badan yang normal dan ideal memiliki kualitas sperma yang lebih banik dibandingkan dengan seorang peria yang memiliki berat badan yang berlebihan atau sebaliknya.

Padahal untuk memiliki bayi yang memiliki kualitas yang baik juga, mereka harus memiliki sel telur dan juga sperma yang baik juga. sperma dan sel telur yang baik pastinya akan lebih mudah mendaptkan keturunan juga pastinya, 

Hal tersebut karena sperma yang sehat dan berkualitas baik memiliki kecapatan yang lebih baik, selain itu jumlah sperma juga sangat menentukan, jumlah sperma yang banyak membuat pasangan anda lebih cepat hamil.

 Oleh karena itu, seorang peria harus memiliki asupan giji yang baik dan juga seimbang, mereka yang memiliki berat badan yang berlebihan ataupun sebaliknya dikarena asupan giji mereka yang tidak seimbamg.

Seorang peria yang memiliki kekurangan protein pada tubuhnya akan memiliki kulitas sperma yang pastinya juga kurang baik. yang mana belum lagi  asupan giji yang diperoleh tubuh itu sangan mempengaruhi kadar hormon yang ada pada tubuh. kabar hormon itu sendiri sangat berpengaruh dalam kesehatan dan kualitas sperma tersebut.

selain itu lapisan lemah yang mengelilingi testis tersebut juga harus diperhatikan. hal ini sangatlah penting karena lapisan itu sendiri berfungsi untuk melindungi testikel dan juga menjaga kualitas sperma yang ada didalamnya aga tetap dalam kondisi dan juga dalam suhu yang normal. Sperma yang ada dalam suhu yang terlalu dingin ataupun dalam suhu yang terlalu panas bisa rusak.


Hal yang harus dilakukan pertama adalah mengetahui keidealan tubuh dan menjaga tubuh anda agar tetap dalam berat yang ideal dengan asupan giji yang tetap seimbang. yang perlu diketahui adalah setiap orang memiliki keidealan tubuh dan juga berat badan adalah berbeda-beda.


Cara menghitungnya sendiri adalah berat badan dalam bentuh KG di dibagi tinggi badan dallam meter kuadrat.


Contoh : berat badan Anda adallah 55 KGsedangkan tiinggi badan Anda 1,75 meter (175 sentiimeter). Kaliikan dulu tinggii badan Anda dallam kuadrat. Miisalnya 1,75 x 1,75 = 3,06. Kemudiian bagi berrat badan Anda dengan 3,06. Jadii 55/3,06 = 17,9.

Sekarrang, coba bandiingkan hasil akhiir tadii dengan kategorii di bawah ini.


-   ≤ 18,5 = Berat badan kurang 
-   18,5 – 24,9 = Berat badan normal
-    24,9 – 29,9 = Berat badan berlebih  
-   ≥ 30 = obesitas

Oleh karena itu, sebaiknya anda lebih memperhatikan berat badan anda, dengan cara memberikan asupan giji yang ideal bagi tubuh anda.


 






Previous
Next Post »