Kalah 2-1, Myanmar Enggan Akui Ketangguhan Indonesia

Sepakbola-Kalah-2-1-Myanmar-Enggan-Akui-Ketangguhan-Indonesia
Rabah Benlarbi yang merupakan pelatih dari Tim Nasional Myanmar U19 enggan untuk mengakui ketangguhan dari Tim Nasional Indonesia U19. Di laga hari Selasa (05/09/2017) dalam babak penyisihan Grup B ajang Piala AFF U18, timnas Myanmar U19 harus tunduk dari timnas Indonesia U19 dengan skor 2-1 yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon.

Di pertandingan tersebut, timnas Myanmar sempat unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Myat Kaung Khant di menit ke 28. Akan tetapi ketika babak kedua berjalan, timnas Indonesia yang dilatih oleh Indra Sjafri berhasil bermain dengan baik.

Egy Maulana menjadi pahlawan dari timnas Indonesia U19 berkat dua golnya. Penyerang timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya lewat sundulannya di menit ke 71. Memasuki injury time, Egy berhasil menambah keunggulan bagi timnas Indonesia dengan gol keduanya lewat tendangannya dari dalam kotak penalti.

"Saya tidak terlalu terkesan dengan permainan Indonesia ketika babak kedua. Kalau kami tidak melakukan kesalahan dan panik, kami bisa menang," ungkap Benlarbi.

Meski enggan untuk mengakui ketangguhan dari timnas Indonesia U-19, kekalahan Myanmar menjadi pukulan telak bagi mereka. Karena Myanmar bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Selanjutnya, Myanmar akan berhadapan dengan Brunei Darussalam hari Sabtu (09/09/2017) di Stadion Thuwunna. Sementara itu, timnas Indonesia U19 akan menghadapi Filipina hari Kamis (07/09/2017) di stadion yang sama. - Tangkas Online
Previous
Next Post »