Sakit Gigi Anak Pengaruhi Kecerdasannya



www.st838.com Sakit di Bagian Gigi yang tak boleh di anggap remeh. Kepada anak anak, rasa sakitnya tersebut akan bisa juga berimplikasi buruk pada prestasi anak di sekolah nanti. Berdasarka riset dilakukan oleh pepsodent barsama sebuah fakultas kedokteran gigi di Universitas Indonesia, yang juga terdapat dalam beragam sebuah faktor yang akan berhubungan dengan dapat menurunnya sebuah prestasi anak sekolah karena sakit gigi yang di deritanya.



"Anak anak yang mempunyai gigi yang berlubang jauh lebih sering tidak akan masuk karena sakit gigi pada  bandinga anak sehat ini," Ujar kata Drg. Ratu Mirah Afifah divison head dan Wellbeing yayasan Unilever Indonesia pada semarang , jawa tengah, hari selasa 12/9/2017.

Tangkaspro.com Selain ini, Kata Mirah,rasa sakit memengaruhi prestasi untuk belajar mereka ini. Anak anak memiliki masalah pada gigi berubang disebutkan merasa tidak akan percaya diri dan ketika mereka tidak akan paham suatu pelajaran, kebanyakan untuk bertanyak.

Persoalan sakit gigi prestasi anak juga diakui ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran GIGI Indonesi  Dr. Drg, Nina Djustiana, Yang menurut ia, secara logika bisa dimengerti, pada saat gigi sakit akan berdampak dengan beberapa hal, salah satunya ini adalah  kesusahan mengunyah makanan.

Selain ini, Proses belajar untuk anak juga terganggu. Anak harus berpikir dalam soal pelajaran, malah akan teralihkan karena sakit. Oleh karena ini, dia menyarankan agar mengajarkan anak kita rutin merwat gigi, agar tidak akan muncul permasalahan gigi yang berlubang bisa berimplikasi pada prestasi disekolah nanti.

(VL)
Previous
Next Post »