Kelompok ISIS Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Ledakan Di London

Kelompok-ISIS-Mengklaim-Bertanggung-Jawab-Atas-Ledakan-Di-London


Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab terhadap ledakan di dalam kereta bawah tanah di daerah Parsons Green, London, Inggris, Jumat kemarin. Tercatat 29 orang luka-luka dalam insiden itu.

Dilansir dari laman Independent, Sabtu (16/9), klaim itu disampaikan ISIS melalui corong medianya, Amaq.

"Ledakan bom di kereta bawah tanah London dilakukan oleh unit yang ISIS," tulis Amaq dalam pernyataannya.

Kepolisian London sampai saat ini masih memburu pelaku yang meletakkan rangkaian bom di dalam sebuah ember ditutup plastik. Beruntung bom itu tidak berdaya ledak tinggi, tetapi membikin bola api yang melukai beberapa penumpang kereta bawah tanah.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, memutuskan menaikkan tingkat ancaman ke level tertinggi. Dia juga mewanti supaya aparat dan warga mewaspadai serangan susulan yang bisa terjadi kapan pun dan di manapun. Theresa memerintahkan militer menerjunkan lebih banyak anggotanya buat menggantikan polisi.

"Warga akan lebih sering melihat polisi dan tentara bersenjata lengkap di moda transportasi umum dan jalanan, demi tingkat pengamanan lebih baik. Kami mengambil langkah ini buat memastikan keamanan, selama proses penyelidikan berlangsung," kata Theresa. - Tangkas Online
Previous
Next Post »