5 Tips Kebiasaan Sehari Hari Yang Membuat Wajah Lebih Muda

 
Kesehatan
5 Tips Kebiasaan Sehari Hari Yang Membuat Wajah Lebih Muda


Kesehatan - Mememiliki wajah yang tua dan menjadi keriput. hal tersebut adalah hal yang pastinya akan dialami oleh setiap orang, akan tetapi penuaan lebih dini di bandingkan dengan teman seusianya pastinya hal yang sangat ditakuti oleh setiap orang. dan hal tersebut ternyata ada sebabnya dan  pastinya ada cara untuk menghindarinya.

Kesehatan - Kebiasaan kita sehari hari yang kita lakukan pastinya akan sangat mempengaruhi wajah kita. kebiasaan yang pastinya kurang baik dalam kehidupan kita membuat kita terlihat lebih tua dari pada usia yang dimiliki. dan ternyata menurut penelitian, mereka yang memiliki wajah yang lebih tua dibandingkan dengan umur mereka yang masih muda memberikan efek minder dan memiliki rasa percaya diri yang menurun dengan derasti. sehingga mereka harus memperbaiki wajah yang keriput mereka dengan menggunakan kosmetik atau bahkan sampai melakukan operasi pelastik.

Semua hal tersebut memiliki jalan keluar agar wajah anda tidak mengalami penuaan dini. berikut adalah beberapa tips yang pastinya akan sangat efektif dalam mencegah menuadaan dini yang bisa anda padukan dengan pengetauan anda dalam menjaga kualitas kulit pada wajah anda.

1. Tidur Yang cukup

tidur yang dukup pastinya akan membuat kita menjadi lebih segar dan terlihat lebih awet muda. Begitu juga sebaliknya, ketika anda melihat orang yang tidak tidur satu malaman atau orang yang kurang tidur, pasti wajah mereka terlihat begitu lelah dan menjadi lebih tua. anda bisa bayangkan sendiri jika anda mengalami kurang tidur secara terus menerus. pastinya anda akan terlihat menjadi lebih cepat tua.

Kulit adalah bagian dari dalam tubuh, kulit juga menandakan kesehatan dalam tubuh. tubuh akan merasa tidak nyaman dan akan memberikan respon kepada otak sehingga membuat anda merasakan ngatuk. dan sebaiknya anda mengikuti apa yang tubuh inginkan. maka anda pastinya akan terhindar dari penuaan dini.

2. Sindari Sinar Matahari Terik.

Untuk kesehatan tubuh kita, pastinya kita sangat membutuhkan sinar matahari untuk membuat tubuh kita menjadi lebih hangat dan mendapatkan vitamin yang diberikan matahari. akan tetepi jika tubuh mendapatkan sina matahari yang berlebihan maka kulit kita akan mengalami kekeringan dan juga pastinya akan membuatnya menjadi berkerut dan menjadi bertambah tua. oleh sebab itu kita seharusnya menjauhkan diri dari sini matahari yang terik. anda bisa memiliki jenis pakaian yang tepat jika melakukan aktivitas diluar ruangan.

“Siinar ultraviiolet biisa merusak kolagen, elastiin, dan sel kuliit kiita. Ini bisa menyebabkan penuaan dinii pada kuliit lewat kerrutan, bercak hitam, atau munclulnya kanker,” ujar Joshua Zeiichner, M.D., diirektur riset kosmetiik dan kliinis di Mount Siinai Hospiital.

Penelitian yang dilakukan dari 900 orang di Australia yang dilakukan selama empat tahun, hasil penelitian yang dilakukan tesebut menyatakan jika mereka yang mendapatkan sinar matahari yang lebih sedikit, sangatlah minim mengalami penuaan lebih dini dibandingkan dengan mereka yang terkenaa sinar matahari yang berlebihan dibandingkan dengan


3. Batasai Konsumsi Gulu


Selain mengalami obesitas, makanan yang mengandung gula tinggi juga akan membuat anda terlihat lebih tua. nah.. hal inilah yang paling tidak disadari oleh orang-orang. makanan lah adalah hal utama yang membuat wajah kita menjadi lebih cepat tua. yang mana makanan yang mengandung gula tersebut meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang membuat peradangan dan pada akhirnya memicu tumbuhnya jerawat.


“Jerrawat yang terrus menerus muncul biisa menyebabkan bekass yang permanen dan membuat kollagen kulit russak. Bahkan jika jerrawat sudah perrgi, bekassnyan akan miriip seperrti noda hiitam akiibat matahari, yang membuat kuliit terliihat tua,” ujar Dr. Zeiichner

4. Batasi Minuman Beralkohol.

Minuman Beralkohol seperti anggur jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu akan memberikan manfaat yang baik utuk tubuh, akan tetepi jika kita mengonsumsi minuman beralkohol tersebut dalam jumlah yang berlebihan akan membuat tubuh kita menerima efek yang sebaliknya. oleh karena itu, tidak ada orang yang terlihat memiliki wajah yang segar kita selamaman mabuk mabukan.

dalam penelitian yang dilakukan, ternyata alkohol terbukti membuat antioksida yang ada didalam kulit seseorang menurun yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan membuat wajah orang tersebut menjadi lebih kusam dan juga menjadi lebih kasar.

selain itu, alkhol juga akan membuat jantung, hati dan juga meningkatkan resiko kanker janting dan menyebabkan depresi. semua itu membuat anda terliat tidak segar dan terlihat lebih tua.

5 makan sayur dan juga buah.

Sayur adalah makanan yang paling sering divaikan oleh orang-orang, meskipun informasi tentang sayuran dan juga buah-buahan tentang kesehatan itu sudah menjadi hal utama.

Menurut study yang dilakukan American Academy of Dermatology menyatakan, makan buah dan juga sayur bisa membuat kulit menjadi lebih lembap sehat dan juga terlihat lebih lembut.

Hal tersebut disebabkan oleh sayuran mengandung banyak nutrisi,layaknya antioksoda yang terdapat dalam kulit dan juga vitamin yang membuat kulit menjadi lebih lembut karena mengantikan sel yang terlah mati dan membuat kulit menjadi lebih lembab dan terlihat lebih lembut.


Previous
Next Post »