Daftar Game Yang Paling Laris Sepanjang Sejarah

Games, Mobile, PC dan Konsol
Gamers
Games - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa industri video game saat ini sedang naik dengan pesat dan menjadi salah satu hiburan yang paling besar di dunia dengan pendapatkan tahunan yang mencapai sekitar $100 miliar dan masih bisa meningkat.

Kini, saya akan memperkenalkan daftar-daftar game yang sangat laris dalam dunia game sepanjang sejarah. Beberapa game yang ada di dalam daftarkan pun bahkan merupakan game yang sudah sangat lama sekali tetapi tetap dapat memegang rekor penjualan game terlaris dalam sepanjang sejarah.

Penasaran dengan game-game apa yang berhasil masuk ke daftar penjualan paling laris sepanjang sejarah? Mari lihat daftar lengkapnya.

1. Tetris
Games, Mobile, PC dan Konsol






















Game Tetris yang merupakan ciptaan Alexey Pajitnov pada tahun 1984 ini sudah bisa dimainkan seluruh orang di dunia karena sudah dirilis pada semua platgorm gaming yang ada termasuk Android dan iOS.

Tetris berhasil masuk ke dalam daftar game paling laris sepanjang sejarah usai tercatat telah terjual sebanyak 496 juta kopy di dunia. Ini adalah sebuah angka yang sangat luar biasa dari game puzzle yang sangat sederhana sekali tetapi menantang pemain untuk mengasah otak dan koordinasikan mata dan jari tangannya.

2. Mario
Games, Mobile, PC dan Konsol

















Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter game bernama Mario. Game yang sangat populer sekali di dunia yang dimainkan oleh berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja bahkan orang dewasa.

Game ini pertama kali muncul pada tahun 1981 dan perusahaan Nintendo yang menciptakannya mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa. Tercatat game ini sudah terjual hingga 528 juta kopi dan hingga kini penjualan game ini masih terus naik yang membuatnya sebagai game nomor satu paling laris sepanjang sejarah.

Game ini bisa dimainkan di semua platform yang ada dan dengan grafis serta kualitas yang jauh lebih bagus dari seri sebelumnya karena Nintendo yang terus membuat petualangan baru untuk Mario.


3. Call of Duty
Games, Mobile, PC dan Konsol














Game Call of Duty yang bergenre first person shooter (FPS) yang memiliki alur cerita tentang perang yang pernah terjadi dunia ini masuk ke dalam daftar game paling laris sepanjang sejarah. Tidak usah heran kalau game CoD ini masuk ke dalam sejarah sebab game ini terjual sebanyak 250 juta pada tahun 2003 dengan hanya di beberapa negara saja.

Namun, seri terakhir CoD membuat banyak gamer FPS kecewa karena mengusung tema sci-fi dan dipastikan unit game ini akan tetap naik meskipun pelan.

4. Pokemon GO
Games, Mobile, PC dan Konsol














Jika tidak banyak orang di dunia yang kenal dengan CoD, maka pastinya banyak orang yang kenal dengan game Pokemon GO. Game yang sangat populer pada saat baru dirilis tahun 2016 lalu hingga kini tetap populer dan banyak dimainkan oleh segala kalangan di dunia.

Keuntungan yang di dapat oleh perusahaan pencipta game Pokemon pun sangat besar sekali sebab game ini melebarkan sayapnya di komik dan film animasi yang di sukai anak-anak di dunia. Diketahui, seri Pokemon tercatat sudah terjual sebanyak 280 juta dan dipastikan akan terus naik berkat game Pokemon GO yang dirilis pada tahun 2016.

5. Grand Theft Auto
Games, Mobile, PC dan Konsol









Game Grand Theft Auto ini diciptakan oleh David Jones beserta temannya Mike Dailly pada tahun 1997 dan menghasilkan keuntungan yang besar untuk keduanya.

Bahkan seri terakhir GTA yakni GTA V sudah terjual hingga 75 juta unit dan dipastikan masih bisa naik. Game ini masih tetap menjadi game yang sangat laris di pasar penjualan game meskipun sudah dirilis empat tahun lalu.

Kalau dari seri pertama GTA dan seluruh seri GTA yang ada, maka game ini tercatat sudah terjual 240 juta unit. Sungguh luar biasa bukan?



Previous
Next Post »