Banggalah, Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Kompetisi Vainglory Asia Tenggara

Games, Mobile

Games - Ada kabar gembira nih untuk pada gamers Indonesia, Vainglory yang merupakan game MOBA terkenal dan populer yang tidak kalah dengan Dota 2 kini dikabarkan telah resmi membuat kompetisi game Vainglory Terbesar di Asia Tenggara di Indonesia. Rencanya, kompetisi itu akan di adakan di Telkomsel Smart Office, Jakarta pada hari Sabtu (9/9/2017) dan Minggu (10/9/2017) nanti.

Keputusan penerbit sekaligus pengembang game Vainglory, Super Evil Megacorp membuat kompetisi di Indonesia itu dikarenakan sang manajer perusahaan yakni Taewon Yun yang menilai komunitas gamers Vainglory di Indonesia sudah sangat besar dan masih bertumbuh lebih besar lagi.

"Komunitas gamers Vainglory di Indonesia sudah sangat besar dan sering adanya aktivitas di Indonesia mengenai Vainglory seperti kompetisi lokal. Jadi kami membuat kompetisi ini karena ini cara kami memberikan dukungan kepada mereka," katanya.

Games, Mobile

Pada saat ini ada empat tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara kompetisi Vainglory yang bernama Summer 2017 Southeast Asia Championship yakni Impunity, Popeyes, Infamous dan Elite8. Kompetisi itu pun sangat penting sekali untuk empat tim tersebut sebab tim yang menang bukan hanya akan mendapatkan gelar juara Summer 2017 Southeast Asia Championship saja tetapi juga mendapatkan tiket tampil di kompetisi Vainglory World Championship.

Menurut salah satu petinggi Telkomsel, Crispin P. Tristam bahwa Telkomsel memberikan dukungan pada kompetisi ini untuk bisa memberikan tempat kepada para gamers Indonesia karena saat ini ekosistem game sedang berkembang. 

"Kami memberikan dukungan kami pada kompetisi ini dengan tujuan gamers Indonesia bisa mendapatkan tempat. Kini kami mengumumkan secara resmi mendukung salah satu tim eSport yakni Elite8 yang merupakan tim Indonesia yang berhasil mendapatkan tempat untuk tampil di kompetisi Vainglory tingkat dunia," kata Crispin pada saat di wawancarai di konferesi pers.

Dengan pernyataan itu, Telkomsel pun menjadi perusahaan telekomunikasi pertama Indonesia yang memberikan sponsor ke tim eSport. Juara pada kompetisi itu akan mendapatkan tempat untuk kompetisi dunia yang akan di adakan di Singapura pada akhir 2017 nanti dengan 11 tim lainnya.

Sebagai info, kompetisi ini dapat dilihat langsung melalui live streaming pada beberapa channel yakni Youtube Dunia Games dan Facebook pada 9 dan 10 September nanti.


Previous
Next Post »