Mourinho Jelaskan Kenapa Timnya Hobi Mencetak Gol Telat

Mourinho-Jelaskan-Kenapa-Timnya-Hobi-Mencetak-Gol-Telat


Jose Mourinho menjelaskan bagaimana Manchester United asuhannya sering mencetak gol telat di perjalanan musim kali ini.

Setan Merah menang 4-0 atas Everton di Old Trafford pekan lalu. Mereka unggul cepat lewat tendangan jarak jauh Antonio Valencia, namun harus menunggu hingga menit-menit akhir sebelum membuat tiga gol tambahan.

Menariknya, United sebelumnya juga sudah beberapa kali mencetak gol telat semacam itu. Hal ini terjadi ketika Setan Merah menghadapi West Ham, Swansea City, dan Leicester City.

Menurut sang manajer, fenomena ini tak terlepas dari taktik defensif yang belakangan sudah menjadi tren tersendiri di antara para kontestan Premier League.

"Saya kira Premier League sudah menjadi amat defensif, seperti yang saya katakan sebelumnya," tutur Mourinho menurut Sportsmole.

"Saya kira ada banyak tim yang coba bermain dengan lima pemain belakang, plus dua atau tiga di tengah. Kadang empat untuk beberapa pertandingan."

"Dan jika dua tim coba untuk menurunkan sistem yang sama, maka seringkali hasilnya 0-0 atau 1-0. Kadang, ketika anda punya lebih banyak ruang, anda coba di saat-saat terakhir pertandingan dan ketika lawan tertinggal 0-2, mereka akan coba menyerang. Di saat itulah kami mendapat banyak ruang. Saya kira ini yang jadi penyebabnya." - Tangkas Online
Previous
Next Post »