Akibat Tidak ada Uang MUka Debora Meninggal



www.st838.com Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta yaitu Koesmedi Priharto yang mengaku mengeluarkan instruksi untuk rumah sakit di Jakarta sebagai buntutnya meninggal bayi nama Tiara Debora pada Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres ini. Didalam instruksi, Dinkes DKI yang memerintahkan keseluruh Rumah Sakit yang di Jakarta untuk segera mendahulukan penanganan pasien Gawat Darurat tanpa adanya menarik uang muka dahulu.


"Nanti Senin kami keluarkan sebuah Instruksi untuk akan selanjutnya apa bila adanya orang sakit, akan di pertama dan tidak ada boleh ambil uang muka dulu, harus segera menangani pasien terlebih dahulu terhadap keadaan dalam kegawatdaruratan ini," Ujar Koesmedi pada saat di hubungkan, Hari MInggu 10/9/2017 ini.


Selain ini, Dinkes DKI juga akan memerintahkan pada seluruh rumah sakit agar untuk mencarikan rumah sakit lain yang sabagai rujukan jika akan diperlukan nantinya. Dinkes DKI tidak akan ingin pasien justru dapat mencari Rumah sakit rujukan.

"Yang keduanya, kalau ia harus dirujuk, yang mencari tempat rujukan bukan pasien, tapi rumah sakit yang harus bisa mencari tempat rujukannya," ujar kata dia ini.

Koesmedi  Menyebutkan Instruksi INi berlaku bagi seluruh Rumah Sakit jakarta, baik rumah sakit daerah, Rumah Sakit Pemerintah, Maupun rumah sakit Swasta ansntinya. Debora yang meninggal dunia diRumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres hari Minggu /10/9/2017 Setelah sebelumnya tidak menerima penanganan medis karena Uang muka untuk perawatan dari orangtuanya tidak akan mencukupinya.

Debora bisa dimasukkan didalam ruang pediatric Intensive Care unit Sebelumnya keluarga melunasi uang muka dengan belasan juta rupiah ini. Debora pun meninggal dunia disaat akan di rujuk dari rumah sakit kemitraan BpJS Kesehatan.

(VL)
Previous
Next Post »