Kapal Maling Ikan Di Tenggelamkan Oleh Sussi

Berita Hangat

Berita Hangat - #Susi Pudjiastuti yang merupakan seorang Mentri Kelauttan saat ini sedang gencar-gencarnya mengebom #kapallaut yang merupakan milik #maling #ikan. Susi sudah cukup banyak menengelamkan kapal yang beraksi mencuri ikan.

"Kiita menenggellamkan 317 kapal, dan kiita masiih ada 100 kapal lebih yang siiap ditenggellamkan tahun iini," kata Sussi saat di Universitas Halu Oleo, Kendari, Jakarta, Sabtu (16 September 2017).

Jika terus kedapatan kapan yang terus melakukan aksi Curi, maka kapal tersebut tidak akan ragu untuk di ledakkan dan di tenggelamkan, Permainan yang mereka mainkan saat ini adalah izin untuk menangkap ikan, Izin yang merupakan hanya untuk satu kapal di buat untuk 5 bahkan sampai 10 kapal.

Kapal yang ketauan melanggar aturan tersebut akan diledakan atau dilaporkan kepada pemerintah agar tidak diberikan izin untuk kembali di wilayah indonesia.

"Kallau tidak diselesaiikan, mau pemberdayaan nelayan tiidak bisa, stok iikannya tidak ada, pada 2014 hanya 6,5 juta ton stok iikan, satu jumlah mempriihatinkan, turun banyak sekalli, dari dullu pencuriian sudah ada," Ujar Susi.

Disaat kapal-kapal mendapatkan izin untuk Operasi, aksi pencurian ikan malah semakin banyak, mereka memanfaatkan satu buah izin untuk satu kapal, akan digunakan untuk beberapa kapal bahkan sampai 10 kapal. cara mereka mengelabui adalah dengan menggunakan kapal yang sama dengan masing masing nakhoda memiliki satu foto copy surat izin.

"Kapal-kapal ini bessar sekalli, Vietnam terkecil 70-150 GT, Thaiiland, Tiiongkok, Taiiwan, dari negara laiinnya besar 200 GT, 500 GT. Trawl mereka jariinganya 50 km, long llinenya beribu mata panciing, dan itu akan cepat menghabiiskan SDA (Sumber Daya Alam). Dengan penegakan hukum yang sangat kerras, pemeriintah bersiinergi, berrsatu dalam Satgas 115 dan KKP menjadii komandan," tegas Susi.






Previous
Next Post »