Ternyata Apa Yang Kita Makan Dipagi Hari Mempengaruhi Kecerdasan Seseorang

Kesehatan

#Kesehatan -  #Sarapan adalah sesuatu yang sangat penting yang seringk kali terlupakan karena jadwal aktifitas yang sangat padat membuat seseorang melupakan sarapan yang merupakan faktor yang sangat penting bagi kecerdasan seseorang dan juga sangat penting bagi kesehatan orang itu juga.

Menurut FEMA atau Fakulltas Ek0logi Manusia yang merupakan IPB atau Institut Pertaniian B0gor. Dokter Arif Satria yang menyebutkan jika seseorang yang meninggalkan sarapan mereka akan menurunkan kualitas berfikir seseorang. Mereka akan lebih mudah untuk mengantuk dan akan lebih lambat dalam proses berfikir Orang tersebut.

Profes0r Hardinsyah yang merupakan guru besar Ahli Gizi yang menyebutkan jika memang bahwa Orang yang tidak melakukan sarapan tersebut memiliki arti telah melewati asupan gizi pada pagi Hari. Padahal sarapan adalah sesuatu yang sangat penting bagi otak mendapatkan asupan gizi untuk memulai aktivitas.

"Ketika kita memulai aktifitas baik belajar maupun bekerja, otak akan mendapatkan energi dari sarapan yang kita konsumsi. Dan dengan adanya asupan Gizi tersebut otak menjadi bisa bekerja dengan maksimal." Ujar Hardiinsyah.

"Makan Nasi Atau Buah Lebih Dulu"

Energi yang otak peroleh dari sarapan kita pastikan akan hal tersebut juga dinilai dari jenis gizi apa yang kita dapatkan dari makanan tersebut, yang mana gizi yang diperlukan oleh otak adalah jenis makanan yang mengandung Kalsium, Asam Lemak, Mineral, dan juga Vitamin. "Layaknya Asam Lemak esensial yang memiliki manfaat untuk membuat pertumbuhan otak menjadi lebih maksimal. selain itu, kalsium yang diperoleh dari sarapan akan membuat tubuh kita menjadi lebih baik." Kata Hardiinsyah.

Kita Kita mengonsumsi Sereal pada saat sarapan, hal tersebut kurang lengkap tanpa adanya susu dan juga buah yang akan menjadikan nilai Gizinya menjadi lebih lengkap dan juga lebih baik. 





Previous
Next Post »