PDIP Akan Umumkan Pasangan Calon Yang Akan Melaju Di Pilkada 2018 Bulan September Nanti

PDIP-Akan-Umumkan-Pasangan-Calon-Yang-Akan-Melaju-Di-Pilkada-2018-Bulan-September-Nanti
Untuk Pilkada 2018 yang akan digelar serentak tahun depan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan segera mendeklarasikan calon pasangan mereka. Pengumuman calon kepala daerah tersebut rencananya akan diumumkan di awal bulan September mendatang.

Lewat Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris PDIP, menolak untuk memberikan bocoran provinsi mana saja yang akan diumumkan oleh mereka terlebih dahulu. Pendeklarasian ini akan dilakukan tanggal 11 September mendatang dan akan dilakukan secara bertahan untuk semua provinsi di Indonesia.

"Dalam waktu dekat ini di bulan September nanti kami harapkan salah satu provinsi sudah bisa kami deklarasikan," kata Hasto yang ditemui di DPP PDIP pada hari Kamis (31/08).

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa pihaknya sedang mempercepat proses deklarasi tersebut untuk tingkat kabupaten dan kota. Akan tetapi, Hasto menyebut mereka masih harus menunggu karena prosesnya tidaklah mudah.

"Kami harus melakukan dialog untuk gubernur karena ini merupakan perwakilan dari pemerintah pusat," tambahnya.

Untuk Pilgub Jatim sendiri, Hasto menyampaikan bahwa partainya tengah melakukan komunikasi dengan pihak NU. PDIP juga telah menugaskan Wakil Sekretaris Jendral yakni Ahmad Basarah untuk melakukan pertemuan dengan pihak NU.

"Sebagai wakil sekjen dari partai yang dimana mewakili Jatim bersama dengan baitul muslimin untuk bertemu dengan para tokoh NU, supaya finalisasi calon gubernur bisa segera kami lakukan," lanjutnya.

Sementara untuk wilayah Pilkada Jawa Tengah, PDIP tidak terlalu ambil pusing karena Hasto menegaskan bahwa partainya bisa mengusung calon sendiri karena daerah wilayah Jateng merupakan basis dari suara mereka. PDIP hanya perlu menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan calonnya tersebut.

"Untuk wilayah Jateng, Bali, Papua serta Lampung hanya tinggal menunggu momentum yang tepat," ujarnya.
Previous
Next Post »