Apakah Benar Makanan Mengandung Arang Memiicu Kanker??

Kesehatan
Apakah Benar Makanan Mengandung Arang Memiicu Kanker??

Kesehatan - Makanan Indonesia yang paling menjadi favorit tidak lain adalah #sate. Akan tetapi yang harus diketahui, Maknan sate yang di bakar tersebut tidak lepas dari Arang yang membakari sate tersebut hingga matang. Apakah arang yang terkandung dalam sate tersebut tidak membahayakan kesehatan ..? Arang yang di konsumsi bersamaan dengan sate tersebut disebut sebut akan memicu #kanker pada tubuh.

Dalam acara Betadine Retro Run 2017, Dalam Konferensi pers tersebut telah dibahas jika #arang dan kanker tersebut adalah tidak benar ataupun informasi tersebut hanyalah mitos. konferensi pers tersebut diadakah oleh YKU atau yayasan Kanker Indonesia, Mudipharma. 

Topik tersebut dipilih dengan alasan pengetahuan penduduk indonesia tentang kanker masih sangat lah minim, Oleh karena topik tersebut dipilih secara sengaja untuk menambah pengetahuan tentang kanker. Seorang Manajer perusahaan MundiPharma Peduli Kesehatan yang memiliki nama Shinta Dewi. 

"Oleh karena itu, Pemerintah menjalankan program untuk menambah pengetahuan penduduk indonesia tentang penyebapenyebab kanker. Jika untuk pengetahuan hipertensi dan penyakit jantung, Masayarakat indonesia sendiri sudah cukup mengetahuinya."Ujarnya.

Seorang Pr0f Dr dr Aru Wisaks0no Sud0yo, Sp PD-KH0Myang merupakan ketua dari YKI dan juga ketua POI atau Perhiimpunan 0nkologi Indonesia membahas dan juga membantah mitos tentang arang dan juga kanker yang sangat sering membuat masyarakat malah mengambil langkah yang salah

1 Arang

Sangat banyak sekali orang indonesia yang menganggap arang adalah pemicu terjadinya kanker dari daging yang dibakar tersebut, akan tetapi yang perlu merek ketahui adalah sebenarnya yang menjadi pemicu utama kanker tersebut adalah daging merah itu sendiri dan bukanlah arang.

Meskipun Daging merah tersebut sudah dibakar dalam suhu yang cukkup tinggi, tiimbul zat karsiinogen Heterocycliic amiines  atau HCA, Akan tetapi untuk hal yang satu ini, hanya berlaku untuk Dagiing merah saja. untuk daging lainnya seperti ikan ataupun ayam, tidak ada masalah. 

Bukan hanya daging merah yang memicu kanker, makanan lain yang memici kanker adalah makanan olahan seperti sosis, hamz dan lainnya yang merupakan pemicu utama kanker karena sangat sering dikonsumsi oleh penduduk indonesia.

2. MSG.

Mitos monosodium glutamate Atau MSG juga udah tersebut luad di masyarakat sebagai pemicu kanker, Meskipun sudah dilakukan penelitian oleh  F00d Standarrds Australiia New Zealland telah menyatakan jika informasi tersebut adalah tidak benar  dan hal tersebut juga disetujui oleh Institute of Cancer yang menyatakan MSG pemicu kanker itu tidak benar.

Akan tetapi MSG sebaiknya tidak dikonsumsi karena MSG dapat merusak jaringan tubuh.


3. Makanan Yang Memiliki Antioksida Tinggi.

Makanan yang mengandung antioksida yang tinggi seperti Buah Beri, Kulit Mangis, Teh Hijau dan juga makanan lain  yang disebut-sebut sebagai makanan yang sangat baik untuk mencegah kanker, akan tesebut


"#Maknan yang mengandung antioksida tersebut tidaklah bekerja secara langsung untuk mencegah kanker, Antioksida memiliki manfaat untu mencegak antioksida dari makanan yang mengandung oksida. Hanya itu saja, Makanan yang mengandung antioksida bukanan obat untuk kanker, 


Akan tetepi makanan tersebut memanglah jenis makanan yang sangat baik dan direkomendasikan sebagai makanan sehat untuk mencegah kanker.











Previous
Next Post »