Berita Hangat - Bettina Dorfman, Kolektor Boneka Barbie Yang Telah Habiskan Miliaran Rupiah

Berita-Hangat-Bettina-Dorfman-Kolektor-Boneka-Barbie-Yang-Telah-Habiskan-Miliaran-Rupiah
Berita Hangat - Seorang wanita paruh baya, yakni Bettina Dorfman berhasil mencatatkan namanya di dalam buku  Guinner Book of World Records. Namanya tercatat dalam buku tersebut bukan atas rekornya yang aneh-aneh, akan tetapi wanita tersebut mencatatkan namanya sebagai salah satu kolektor boneka barbie terbanyak yang ada di dunia. Boneka barbie yang dikoleksinya pun tidak tanggung-tanggung, ada kurang lebih 17 ribu boneka barbie yang telah dikumpulkannya.

Wanita 58 tahun tersebut menyimpan koleksi boneka barbienya tersebut di sebuah ruangan khusus. Dorfman menyebut ruangan tersebut sebagai Kerajaan Barbie.

Sejak usia 10 tahun, wanita asal Jerman tersebut sudah mencintai boneka barbie yang terus berlanjut hingga saat ini. Seperti yang dilansir oleh Metro.co.uk hari Sabtu (26/08/2017), sewaktu kecil dia dibelikan boneka barbie yang menjadi hadiahnya ketika dia dirawat di rumah sakit.

Sejak saat itu, wanita paruh baya tersebut mulai mengoleksi boneka barbie. Selama hidupnya mengoleksi, dia sudah menghabiskan lebih dari  200 ribu euro atau setara dengan Rp 3,1 milliar.

Dari beberapa koleksi yang dimiliki oleh Dorfman, ada beberapa Barbie koleksinya merupakan edisi yang langka serta terbatas. Ada beberapa replika seperti Marilyn Monro, Sandy dari Grease dan juga Twiggy yang memiliki harga sangat mahal ketika dibeli.

Dorfman mempunyai Trun Barbie dan Twist dari tahun 1968 dimana dibelinya dengan harga 900 euro atau senilai dengan Rp 14 juta.

Tidak hanya menjadi seorang kolektor , wanita 58 tahun tersebut juga memiliki sebuah tempat yang disebutnya sebagai Rumah Sakit Barbie. Di tempat tersebut dia menerima perbaikan boneka barbie yang membutuhkan reparasi.
Previous
Next Post »