Kebiasaan Ini Bisa Merusak Bentuk Dan Juga Kesehatan Dari Payudara

Kesehatan-Kebiasaan-Ini-Bisa-Merusak-Bentuk-Dan-Juga-Kesehatan-Dari-Payudara

Kesehatan - Buah dada atau payudara merupakan organ yang dinilai sangat mulus. Setiap wanita tentu selalu tidak lupa untuk merawatnya. Hal tersebut penting dimana untuk menjaga kesehatan serta bentuknya.

Akan tetapi ada wanita yang cuek serta tidak terlalu memperhatikan payudara mereka sendiri. Disarankan untuk kepada para wanita selalu menjaganya mulai dari sekarang karena jika kebiasaan-kebiasaan tersebut membuat aset berharga dari wanita tersebut kehilangan keindahannya.

Berikut ini merupakan kebiasaan beberapa wanita yang dapat merusak kesehatan serta bentuk payudara.

  • Olahraga tidak memakai sport bra
Bumi memiliki gaya gravitaasi dimana sebuah gaya akan menarik apapun jatuh ke bawah. Ketika itu wanita yang sedang beraktivitas olahraga, terlebih jogging jika tanpa memakai sport bra, maka akan bisa mempengaruhi bentuk dari payudara tersebut. Deformasi payudara akan terjadi sebagai efek dari tidak menggunakan sport bra.

  • Memakai bra yang tidak sesuai dengan ukuran
 Sekitar kurang lebih 25 persen wanita yang menggunakan bra sesuai dengan ukuran yang pas. Hasil tersebut merupakan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli mengenai bra dan payudara. Hal ini terlepas dari para wanita yang memakai ukuran baik itu lebih besar ataupun lebih kecil dari payudaranya karena itu tidak disarankan.
Hal ini tidak disarankan dan dihindari karena bisa mempengaruhi bentuk dari payudara. Jika memakai bra yang berukuran kecil, itu akan terjadi penyempitan pembuluh darah. Sementara jika kebesaran maka akan membuat payudara kendur secara bentuk.

  • Tattoo
Tattoo tidak disarankan untuk dilakukan meski saat ini tattoo sudah menjadi hal yang lumrah. Jika memiliki kulit yang sensitif maka akan terjadi alergi di daerah tersebut. Selain infeksi, penyakit kulit, hapatitis, sampai dengan HIV. Ada juga resiko bisa terkena penyakit MRSA yang merupakan penyakit kulit yang mematikan. MRSA adalah jenis dari staphylococcus yang resisten terhadap methicilin. Gejalanya adanya benjolan kecil di kulit yang meradang dan bisa menyebabkan radang paru bahkan sampai kanker darah.

  • Tidur tengkurap
 Dalam waktu yang lama, tidur dengan posisi tengkurap bisa mempengaruhi bentuk dari payudara secara berkala. Dalam hal ini memang tidak langsung secara cepat berubah akan tetapi dalam waktu yang cukup lama hal tersebut bisa terjadi. Usahakan jika tidur dengan posisi ini tidak dilakukan dalam waktu yang lama.

  • Menindik puting
 Mungkin di Indonesia, hal ini dinilai masih cukup tabu. Akan tetapi di luar negeri sudah menjadi trend namun trend yang salah. Melakukan tindik di bagian puting tentu sangat berbahaya dimana bisa beresiko terkena radang. Selain itu, menindik di bagian puting akan mempengaruhi kelenjar getah bening yang letaknya terbilang cukup dekat.

"Apakah Boleh Mandi Setelah Baru Selesai Makan..??"

Previous
Next Post »