Apa Yang Salah Dengan Makan Nasi..?

Kesehatan
Apa Yang Salah Dengan Makan Nasi..?


Kesehatan - Tidak sedikit orang yang tidak sarapan nasi agar bisa menurunkan berat badan, mereka melawatkan sarapan dengan cara menukar nasi dengan bahan makanan lain. seprti roti, ubi atau makanan lain yang pastinya bisa menganjal perut.

Akan tetapi mkanan  yang anda konsumsi adalah jenis makanan yang juga mengandung #karbohidrat, Malah hasil yang didapatkan dari tidak mengonsumsi #nasi dan di tukar dengan jenis makanan lain yang mengandung karbohidrat tersebut malah membuat anda menjadi tambah gemuk.


Dan juga sebaliknya, jika anda mengonsumsi makanan yang tidak mengandung karbohidrat di pagi hari untuk menggantikan nasi, maka hasil yang anda dapatkan adalah kelahan sepanjang hari anda.

Yag perlu harus diketahui adalah Karbo Hidrat itu sendiri adalah penting bagi tubuh. Karbohidrat itu sendiri merupakan sumber energi yang utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalani aktivitas kita seharian. 

Jadi tubuh kita memerlukan Karbohidrat untuk menjalani aktivitas kita seharian penuh,  Tanpa ada nya karbohidrat, diet yang dilakukan malah akan menjadi tambah kacau. 

tubuh anda akan  mengurangi jumlah kalori yang akan dibakar jika tubuh sedang menahan kelaparan. dengan secara otomatis tubuh akan lebih banyak menggunakan nenergi dari otot kita yang akan membuat masa otot anda menurun dan metabolisme dalam tubuh juga akan ikut menurut dan kemudian menjadi seimbang.
kalori yang akan dikeluarkan oleh tubuh akan semakin sedikit jika asupan makanan harian anda kurangi. untuk melindungi anda dari kelaparan hal tersebut lah yang dilakukan tubuh dan ini sudah menjadi mekanisme alami tubuh. ketika tubuh menerima sangat sedikit kalori maka anda akan merasa kelaparan. dan tubuh akan mencari bahan bakar lain yang tidak lain adalah otot yang ada pada tubuh yang akan dibakar sehingga menjadikan anda menjadi lebih slim.

dari #lemak tubuh yang ada pada tubuh tersebtut, banyak orang yang mengira jika itu saja sudah cukup digunakan oleh tubuh untuk beraktifitas. hal tersebut tidaklah salah, karena tubuh akan menggunakan lemak yang sudah ada pada tubuh untuk dibakar dan menjadikan anda menjadi lebih langsing.

Akan tetapi yang harus anda ketahui jika tubuh akan menghasilkan zat keton jika tubuh mendapatkankan sikap seperti itu, karena tubuh tidak mendapatkan gula dari makanan yang seharusnya didapatkannya. ketika tubuh menghasiilkan banyaak ketton maka darah yang ada pada tubuh anda akan menjadi asam yang kemudia akan menjadi keroasidosis. hal tersebut akan memberikan efek tidak baik bagi tubuh, yang mana anda akan merasa didalam melakukan aktifitas anda. mengatuk dan juga pusing juga akan anda alami.

Oleh sebab itu anda tidak seharusnya idak melewati untuk mengisi korbohidrat dalam tubuh anda. karena harbohidrat adalah sumber energi pada tubuh.

Jika anda mengonsumsi makanan yang megandung karbo hidrat, hal tersebut sebaiknya tidak kita takuti, asalkan kita mengonsumsinya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh dan seimbang dengan gizi lainnya.




Previous
Next Post »