Stres Mampu Berikan 4 Manfaat Sehat Untuk Tubuh

Kesehatan-Stres-Mampu-Berikan-4-Manfaat-Sehat-Untuk-Tubuh
Stres mungkin bisa dikategorikan menjadi hal yang buruk saat kami mendengar kata tersebut dan dapat mengganggu kesehatan dari tubuh. Akan tetapi, stres juga mempunyai sisi positifnya.

Dari penelitian dimana dilansir oleh thehealthsite.com, stres memiliki dampak positif untuk tubuh diantaranya,

  • Perkembangan anak-anak meningkat
 Pada penelitian yang dilakukan tahun 2005 oleh John Hopkins University yang menemukan adanya tekanan atau stres yang dialami oleh para wanita hamil dimana bisa memberikan manfaat yang tinggi untuk perkembangan dari motorik anak yang nantinya akan lahir.

  • Melindungi dari stres oksidatif
 Di tahun 2013 lalu dari sebuah penelitian, disimpulkan bahwa stres dalam jangka waktu pendek dapat melindungi tubuh dari stres oksidatif serta meningkatkan ketahanan dari psikobiologis pada tubuh manusia.

  • Meningkatkan kecerdasan sementara
 Dalam jangka waktu pendek, stres dapat membantu meningkatkan kecerdasan sementara. Dari penelitian tahun 2013, disimpulkan bahwa sters jangka pendek dapat membantu ingatan meningkat.

  • Meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh
Bisa dikatakan stres akut menjadi salah satu musuh dari sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan stres bisa menekan pertahanan tubuh. Namun jika stres dalam jangka waktu pendek, bisa memberikan sebuah manfaat yang berbeda. Dari penelitian Stanford School of Medicine, mereka menemukan bahwa hormon yang keluar diakibatkan oleh stres jangka waktu pendek mampu meningkatkan kekuatan dari sistem kekebalan dalam tubuh.

Nah, jika stres masih dalam tingkat yang rendah, hal tersebut bisa menjadi dampak positif untuk tubuh. Oleh sebab itu, kelola stres anda sedini mungkin agar nantinya kedepannya tidak menjadi stres akut dan juga merusak kesehatan dari tubuh.
Previous
Next Post »